Blog

Tak memiliki

Beberapa hal baiknya diikhlaskan sejak awal. Agar tidak ada rasa keterikatan yang berujung pada harapan. Karena, pada dasarnya, kita akan sampai pada tahap sadar bahwa kita tidak memiliki suatu apapun di dunia, kecuali diri. Itupun sejatinya bukanlah milik.

Menjadi Manusia

Dua hari lalu saya bertemu dengan seorang sahabat. Seorang pegiat kemanusiaan yang memiliki jiwa sosial tinggi. Lima tahun terakhir sahabat saya ini hidup di belantara Kalimantan, tepatnya di Berau untuk melakukan proyek kemanusiaan dan membangun komunitas yang 'mungkin' bagi kita tertinggal. Tahun ini baginya merupakan salah satu tahun terberat karena sejak April lalu, dukungan dari … Continue reading Menjadi Manusia

Segera tbk

Banyak mimpi belum tergapai. Masih melulu terpeluk dalam doa. Beberapa waktu terakhir, mimpi banyak terisi dengan menjadi besar dan kaya lebih cepat. Untuk apa? Agar bisa berbagi lebih banyak tentu. Menyatakan bahwa diri masih banyak kekurangan dan butuh penambah tenaga penggerak roda usaha. Semangat yang menyala tak henti adalah bukti bahwa kami akan terus berkembang … Continue reading Segera tbk

DAY 1 – Bagaimana Menghadapi Omzet yang Turun?

Omzet yang turun mau tidak mau menyeret pikiran ini menjadi jenuh. Karenanya saya memutuskan untuk perbanyak tulisan. Ya selain karena keinginan berbagi lewat tulisan tidak pernah surut, saya yakin dengan #menulisbanyakberpikirbanyak. Mumpung lagi banyak waktu luang yang disebab COVID-19. Hehe. Di tulisan sebelumnya, saya sedikit menyinggung omzet perusahaan yang berkurang. Omzet salah satu usaha saya … Continue reading DAY 1 – Bagaimana Menghadapi Omzet yang Turun?

Work From Home?

Saya menulis ini untuk menginisiasi gerakan #menulisbanyakberpikirbanyak sembari mengantisipasi pikiran negatif mengenai merebaknya virus novel corona di Indonesia akhir-akhir ini. Saya sadar, saya tidak sendiri menghadapi maraknya berita-berita yang beredar di masyarakat. Ya, berbagai macam berita, narasi yang kadang dilebih-lebihkan, pemberitaan mencekam, suasana yang kian hari kian sepi, dan pelbagai peristiwa yang buat ciut nyali. … Continue reading Work From Home?