Hai!

Empat hari bolong ‘fokus’ cari celah buat ke luar negeri lagi. Hehehe.

Yes, beberapa hari lalu ada temen dari Semarang yang main ke Lampung buat ngobrol-ngobrol juga persiapan buka cabang pertama Jatimas di luar Lampung (Aamiin).

Rifky namanya, adik kelas di Undip dulu, sejak 2010 memang udah bareng dan sering banyak obrol. Sampe akhirnya saya dan dia ada di salah satu UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) yang saya dirikan bersama beberapa orang lain lain. UKM kewirausahaan iwakkali namanya. hehehe. Sedikit obrol soal Iwakkali, adalah wadah bagi mahasiswa perikanan untuk fokus mengembangkan minat di bidang kewirausahaan. Berawal dari usaha bareng Yan dan Edi. Ketika mau lulus, akhirnya kami putuskan ‘meninggalkan jejak’ di Perikanan Undip berupa UKM. Alhamdulillah sampai sekarang Iwakkali masih teguh bergerak di bidang wirausaha. Tapi gatau deh masih inget saya apa engga. Haha.

Baik, kedatangan Rifky ke Lampung yang singkat berhasil sedikit mengurangi ritme harian. Ada tamu yang harus dimuliakan soalnya. Hehe.

Beberapa hari ini belum banyak perkembangan, menyoal cari beasiswa. Tapi hal yang bisa diambil hikmah dari kondisi saya yang waktunya tidak terlalu luang tapi masih punya banyak keinginan adalah:

  • Tentukan prioritas
  • Boleh istirahat tapi jangan berhenti
  • Ucapkan dalam hati dan lakukan dengan hati

Penjelasannya nanti lagi ya, mau koreksi bahasa anak-anak yang lagi persiapan ujian DELF B2 buat syarat berangkat ke Prancis tahun depan.

Iya, sesibuk itu, tapi bisa kok! Ketemu di luar negeri ya tahun depan. 😀

Au revoir! 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s