Seperti memasak, ga selamanya masakan yang kita buat enak, kadang keasinan, kadang sebel, kadang bisa jadi enak banget. Enak banget juga yang gapernah kita tau kenapa bisa enak banget. Hehe.

Kaya gitu juga hidup, kita harus pake macem-macem bumbu buat bikin hidup lebih enak dan nyaman buat dijalanin. Bisa jadi pake bumbu ‘bodo amat’ bikin stress berkurang, atau justru bumbu ‘hadapin aja dulu’ bikin kita terus maju. Pastinya bumbu itu juga bakal ada komposisi masing-masing, terutama buat ngadepin masalah.

Iya, masalah yang kita hadapi dalam hidup seiring waktu bergerak pasti bakal makin besar, makin tinggi levelnya. Hal yang bisa kita lakukan adalah bertahan buat menyelesaikan masalah. Apapun yang terjadi ketika mendapati masalah, mau pake strategi apapun, jangan pernah coba-coba pake bumbu ‘lari dari kenyataan’, bcs sekalipun lari itu bikin tenang, tapi ketika balik ketemu masalah ya bakal stress lagi kan?

Menjalani hidup kadang kaya lagi masak. Seringkali, kebanyakan bumbu alias mikirin strategi bikin eneg memang. Setiap orang juga punya bumbu rahasia yang sering ga dibagi. Tapi yakinlah, semakin kita berbagi, semakin semesta mendukung kita untuk jadi lebih baik dan lebih tinggi.

Satu lagi, bumbu sama tapi beda tangan bisa bikin rasa masakan beda. Artinya, penyelesaian masalah akan berbeda cara tiap orangnya. Sekalipun caranya sama, pasti ada trik yang beda di tiap pribadinya.

J

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s