Gue sadar gue belum jadi penulis yang baik, tapi intinya bukan itu. Gue pengen nulis dengan segala keterbatasan dan kelebihan gue. Lebih jauh lagi, gue berharap bisa ngasih lebih ke sekitar melalui apapun itu (termasuk di dalamnya tulisan gue).

Bukan, gue bukan orang luar biasa tanpa kekurangan, sama kaya kalian yang lagi terjebak masuk blog ini. Tapi gue mau maksimalin kelebihan gue, dan jadiin kekurangan gue sebagai (1) hal yang harus diperbaiki juga (2) jadi contoh orang lain apa sih yang sebaiknya ga dipunyain (atau seengganya dikurangin gitu).

Tiap orang punya kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Lebih jauh lagi, tiap orang punya hak buat ambil choicenya masing-masing. Ada yang butuh waktu belajar lebih lama dibanding orang lain ada yang belajar cepet, ada yang hidupnya kayanya tanpa kekurangan ada yang buat dapetin sesuatu kayanya susah banget. Yang perlu diinget adalah kita bertanggung jawab penuh atas apa pilihan kita, jadi jangan pernah menyesal atas apa yang kita pilih. Hehehe.

Gue yakin tiap orang punya rolenya masing-masing dan punya tanggung jawab sama dirinya sendiri. Gue punya peran, kalian juga punya peran. Pertanyaannya, udah tau belum perannya apa? Hehehe. Gue sedikit banyak tau peran gue apa dan gue berusaha samakin kenal sama diri gue.

Kalo ga kenal gimana?

Ya gimana caranya mau jadi versi terbaik dari diri kita kalo ga kenal sama diri keta? Hehehe. Beberapa cara termudah buat kenal diri kita adalah dengan (1) berkaca (it works for sure, well at least for me) atau (2) tanya ke sekitar mengenai kita itu gimana (buat yang ini jangan heran dengan segala kejutannya, hehe).

Perlu dicatat nih, bahwa kita gamungkin bisa hebat tanpa lingkungan yang hebat, kita gamungkin bisa jadi pemenang kalau kita ga kenal sama diri kita sendiri. Hehehe.

Ngubah diri sendiri ke arah yang lebih baik memang ga segampang itu. Patut banget dicoba loh! Hehehe. Kalo rasa masih kesulitan, coba deh kapan-kapan ngobrol sama gue, siapa tau bisa bantu. Tapi harus digarisbawahi bahwa gue ga jamin bisa ngenalin kalian dengan diri kalian ya, tapi seengganya gue bisa bantu buat sharing lebih jauh buat kenalin diri. Heheh.

Ah, berasa promo, padahal belum tentu bisa lakuin, apalagi kalo lagi tenggelam sama kesibukan. Tapi gapapa deh. Niatnya dulu deh yang penting, kan udah ada yang Maha Merencanakan. Hehehe. Semangat yuk demi diri kita!

Cheers!

Tebak gue yang mana
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s