Orang suka nanya, “Udah sampe mana gue dibanding orang lain?” atau “Apa yang udah gue lakuin selama ini?” bahkan lebih parah lagi adalah “gue udah terlalu tua buat ini itu.”

Duh, gue pagi ini bersinggung chat dengan beberapa orang yang menurut gue potensial buat ngebangun negeri. Tapi karena kecewa satu dua kali buat mereka berhenti. Sayang banget kalo misalnya mereka berhenti gitu aja dan membuang mimpi-mimpi itu. Iya sayang, padahal kalau diusahain dikit lagi, bisa aja itu mimpi jauh lebih berkembang bahkan melebihi apa yang mereka harap. Kita gapernah tau loh, kapan harap kita bakal diwujudin..

Tapi kan mereka udah punya struggle masing masing, Jat?

Iya, udah gausah ngomongin soal perjuangan deh. Semua orang berjuang di zonanya masing-masing kok. Dan udahlah, gausah ngomongin apa yang udah lewat. Tiap dari kita pasti pernah rasain gagal dan ga menang. Pertanyaannya itu, apa yang kita lakuin abis ketemu sama gagal juga kecewa itu.

Perspektifnya jangan dipersempit. Udah banyak banget orang yang mengkerdilkan dirinya, tapi terus aja ngeluh kenapa dirinya ga maju-maju. Hayo, pikirannya dulu yang dibenerin!

Tiap orang punya kapasitas masing-masing, juga punya limit juga. Tapi ayo, jangan nyerah sebelum berusaha sekali lagi. Kita masih muda lho! Hahah.

Yuk, bangkit sekali lagi!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s