IMG_0627

“Waah, gw merasa tertinggal jauh kebelakang melihat temen temen gw” (Teman, 2018)

Ujaran yang bukan ujaran kebencian dari seorang teman yang kerja di salah satu Badan Usaha Milik Negara. Tapi gimana juga dia belum memiliki dan dimiliki. Percakapan gue dan temen gue terjadi karena lagi ngomongin progress masing-masing dalam hidup.

Ga lama, gue kepikiran soal progress mimpi gue.

Hmm, gue sempet adain mini survey sama beberapa orang, survey sederhana yang pertanyannya, “Apa arti mimpi buat kamu?”. Hehe. Gue sih tadinya ga berharap banyak atas jawaban dari pertanyaan simple itu. Gue berasumsi bahwa mimpi itu ga jauh-jauh dari harapan atau bunga tidur. But, nyatanya jawabannya lumayan bervariasi. Kata mimpi dalam kepala tiap orang beda-beda, ada yang punya persepsi kalo mimpi itu hal yang sulit dicapai, keinginan terbesar dalam hidup, khayal, indikator hidup dan hal keren lainnya.

Menurut gue? Buat gue mimpi itu hal murah yang bisa bikin kita bahagia. Sesuatu yang gratis dan siapapun punya pilihan untuk percaya sama mimpinya atau engga. Selain itu, mereka juga punya pilihan untuk mengejar atau membiarkan mimpi yang ada.

Sama kaya tadi pagi. Pagi ini gue bangun dengan kondisi cuaca yang ga seberapa cerah. Matahari kayanya bakal keluar telat deh soalnya mendung. Dingin yang nyaman bikin meringkuk di kasur kerasa lebih sempurna . Ga lama bermalas, ada yang ngomong di dalam hati, “Katanya mau berangkat, Cip?” Langsung nyelinep ga pake izin. Nyebelin.

Ah, bermalas memang selalu jadi lawan tangguh waktu kita ngejer mimpi. Lebih enak narik selimut sebentar lagi dibanding bangun lalu mati-matian buat wujudin mimpi..

Dan memang, akhirnya semuanya kembali ke kita, apakah kita serius mau merjuangin apa yang jadi asa kita, atau sekedar meringkuk malas dan menggerutu waktu liat orang-orang lebih maju dari kita.

Cheers, untuk semua Pejuang Mimpi!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s