IMG_20180131_111035.jpg

Foto ini gue ambil di EDF Cordemais, salah satu pembangkit listrik terbesar di Eropa. Pohonnya buat gue lucu gitu. Yang bikin menarik adalah, di tiap dahannya ada tulisan yang ngingetin buat sadar soal lingkungan juga penggunaan listrik.

Hmmm, mereka concern banget ya sama isu lingkungan dan energi di sana?

Yes, kita yang sudah tersentuh teknologi sering suka boros sama listrik. Ngidupin lampu di siang hari atau gak matiin pendingin ruangan waktu gak dipake atau sesimpel ngebiarin TV tetap hidup walaupun gak ditonton.

Padahal masih banyak banget daerah di luar sana yang baru atau bahkan belum kesentuh aliran listrik.

Itu baru satu contoh, karena ternyata masih ada aja daerah di sekitaran gue yang belum dialiri listrik.

Gue sempet kaget karena kalau di Lampung aja listriknya belum merata, apalagi daerah lain yang lebih tertinggal?

Itu juga sih yang makin bikin sadar bahwa teknologi yang seharusnya memudahkan manusia dan membuat manusia bersyukur karena kemudahan atas hidupnya, justru malah makin bikin manusia lupa diri. Hehe. Miris kan?

Jadi, yuk hemat listrik!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s